Cari Blog Ini

Berita Duka Cita : Wafatnya Boen S. Oemarjati



Berita Duka Cita : Wafatnya Boen S. Oemarjati


Telah meninggal dunia Dr. Boen Sri Oemarjati, Selasa 11 Oktober 2011 sore hari di RS Persahabatan, Jakarta Timur, dalam usia 71 tahun (11 Desember 1940--11 Oktober 2011).
Beliau semasa hidup banyak berkecimpung dalam dunia sastra. Salah satu bukunya yang berjudul Bentuk Lakon dalam Sastra Indonesia banyak digunakan sebagai acuan mahasiswa sastra. Beliau pernah bekerja sama dengan Badan Bahasa, antara lain sebagai konsultan, pembicara, dan penilai yang berkaitan dengan sastra. Kegiatan terakhir yang dilakukan beliau adalah sebagai konsultan direktori sastrawan serumpun (2010).
Boen Sri Oemarjati sudah lama sakit dan dirawat di RS Persahabatan. Jenazahnya disemayamkan di rumah Profesor Suprapti Markam (kakak kandung) dan dimakamkan pada hari Rabu, 12 Oktober 2011, pukul 10.00 di TPU Menteng Pulo, Jakarta Pusat.

Selamat Jalan Bu Boen!
(an/lus)
Catatan dari saya: Entah, kali ini saya merasa kehilangan [lagi], orang-orang yang berjuang di bidangnya, baru tiga hari yang lalu saya membuat tulisan Santannya Masih Saja Terasa Nikmat Meski Tajinya sudah Mulai Terangkat dengan menggunakan referensi dari salah satu buku beliau, yakni Bentuk Lakon dalam Sastra Indonesia. Selamat jalan Boen, sejarahmu sejarah bangsa Indonesia, keberadaanmu keberadaan Indonesia, karena dengan buku-buku yang kau tulis itu akan mengabadikanmu dalam benak para penerus estafet. Tongkatnya selama ini masih kau bawa hingga tanggal 11 Oktober lalu, dan entah kau berikan kepada siapa tongkat itu, dan entah siapa yang melanjutkan sebab yang terpenting adalah kau akan selalu hidup dalam tiap lembaran kata-katamu.

Posting Komentar

mohon diapresiasi..

Copyright © Jemari-Jerami. Designed by OddThemes