Cari Blog Ini

Catatan pemimpin

 Drama satu babak ini berjudul "Catatan Pemimpin" karya Dwi Suprabowo. Naskah yang pernah menjadi juara 1 lomba penulisan lakon dalam acara PEKSIMIDA (Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah- Jakarta) pada tahun 2010.
Berkisah tentang seorang raja yang sedang menghadapi krisis di negaranya. krisis kepercayaan, krisis ekonomi, dan krisis moral. Raja itu sedang berkemas untuk pergi meninggalkan kerajaannya. Dia sudah tidak punya pendukung. Semua pengikutnya pergi melarikan diri ke kerajaan tetangga. Sang raja telah dicap jahat oleh rakyatnya dianggap telah menjerumuskan kerajaan beserta segala isinya ke dalam jurang keterpurukkan yang lebih jauh dari raja-raja sebelumnya. Dengan kata lain, lebih buruk memimpin rakyatnya dari penguasa sebelumnya. Raja merasa sudah tidak ada lagi orang yang berada dipihaknya. Tetapi pada saat raja tertidur, ia dibangunkan oleh seseorang yang ternyata penasihat kerajaan. Perasaannya ternyata salah, si penasihat masih mau membantunya, meski hanya mengantar dan menemaninya sampai perbatasan saja. Apakah dalam perjalanan raja tidak mengalami kendala? Apakah sang raja dapat lolos dari pemburuan pemberontakkan rakyatnya? Apakah perasaan raja itu benar? Apakah raja bisa selamat? 

Dramatic Personae:
Raja
Penasihat
Pengawal1
Pengawal2

Tertarik ingin mementaskan naskah ini?
Klik link di bawah sini. Terima kasih.
Download naskah

2 komentar :

  1. Mas, saya mau donk naskah "Catatan Pemimpin" secepatnya. bagaimana caranya??? soalnya saya baca sinopsisnya sangat menarik untuk di pentaskan.

    BalasHapus
  2. mas ibnu.. sila klik tautan pada nama "admin" ini tautan facebook saya.. agar lebih mudah berkomunikasi mas.. :)
    ditunggu ya..

    BalasHapus

mohon diapresiasi..

Copyright © Jemari-Jerami. Designed by OddThemes